Berita

    Featured Image

    Bumper Mobil Anda Renggang? Begini Cara Mengatasinya

    Bumper merupakan salah satu komponen pelindung yang pasti ada di setiap desain mobil. Namun, tidak jarang ditemui kendala berupa bumper mobil renggang.

    Sebaiknya, Anda mengetahui berbagai penyebab serta cara mengatasi kendala yang satu ini. Pastikan bumper mobil selalu berada dalam kondisi baik, sehingga fungsinya sebagai pelindung juga bisa berjalan optimal.

    Penyebab Bumper Mobil Renggang

    Ada beberapa hal yang seringkali menjadi penyebab renggangnya komponen bumper mobil, berikut merupakan penjelasan lebih lanjutnya.

    • Terjadi Benturan pada Bagian Bumper Mobil

    Penyebab yang umum terjadi yaitu jika mobil mengalami benturan, sehingga bagian bumper merupakan komponen yang sangat terkena dampaknya.

    Bumper memiliki fungsi untuk melindungi mobil, sehingga bagian ini pula yang sangat rawan rusak jika terjadi kecelakaan atau benturan. Renggangnya bumper bisa disebabkan karena benturan sejenis ini.

    • Rusaknya Klip Penahan

    Jika Anda merasa bumper mulai renggang, bisa jadi kerusakannya memang dari komponen bumper. Namun, hal lain yang bisa menjadi pemicu yaitu ketika klip penahannya ternyata mengalami kerusakan.

    Sesuai namanya, klip ini merupakan komponen yang bertugas untuk menahan bumper. Maka dari itu, jika klipnya rusak, maka bumper bisa menjadi renggang.

    Kerusakan klip penahan bisa terjadi karena tabrakan atau benturan, terkena goresan, atau masuknya berbagai objek asing seperti kotoran, batu, daun, dan ranting pohon.

    • Mobil melalui Jalanan yang Kurang Mulus

    Ketika berkendara, bisa jadi Anda melalui berbagai jenis medan dan tidak semuanya mulus. Jalanan yang kurang baik dapat menimbulkan efek guncangan pada mobil, sehingga dapat berdampak pada berbagai komponennya, termasuk bumper.

    Pexels

    Jika memungkinkan, sebaiknya Anda menghindari berbagai jalan yang kurang mulus, misalnya jalanan berlubang atau berbatu.

    Cara Memperbaiki Bumper Mobil Renggang

    Jika bumper mobil sudah mulai renggang dan dirasa tidak aman lagi, maka sebaiknya segera diperbaiki. Dengan begitu, Anda bisa lebih menjaga performa dan penampilan dari mobil Anda. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merapatkan bumper.

    • Melakukan Penggantian Klip Penahan