Berita

    Featured Image

    Ketahui Ketangguhan Suzuki Jimny & Performanya

    Tahukah Anda bahwa nama Jimny untuk model mobil Suzuki ini sebenarnya terpilih karena adanya kesalahan linguistik di internal Suzuki. Nama Jimny berasal dari sebuah kata pilihan para petinggi Suzuki pada perjalanan ke Skotlandia yang sebetulnya Jimmy.

    Tak mengherankan jika mobil jenis SUV ini begitu dicintai. Tak hanya karena tampilan sportynya yang kokoh. Ketangguhan Suzuki Jimny sudah menjadi rahasia umum yang membuat mobil ini tepat dikendarai di medan off-road ataupun jalanan perkotaan.

    Cek Ketangguhan Suzuki Jimny

    Terkenal sebagai mobil off-road sejak 1979, Suzuki Jimny tak hanya bermodalkan tampilan gagah namun juga memiliki fitur-fitur yang mendukung hebatnya performa. Melansir dari website resmi Suzuki, inilah 4 senjata off road andalan yang menambah kan poin plus pada nilai ketangguhan Jimny.

    • Ladder Frame

    Melalui laman resminya, Suzuki telah menegaskan bahwa desain Suzuki Jimny generasi terbaru memiliki senjata ladder frame atau sasis tangga. Ladder frame ini berfungsi untuk melindungi bodi mobil dari guncangan ketika mobil melintasi medan yang terjal atau bumpy. 

    Sebagai senjata utama, sasis mobil ini memiliki bentuk sisi-sisi X menyilang yang kokoh. Dilengkapi dengan 2 rangka cross di bagian bawah mobil. Dengan komposisi yang lebih kokoh, kuat dan tangguh menjadikan mobil ini mampu angkut beban lebih banyak.

    • All Grip Pro 4WD

    Senjata yang sangat mendukung performa Suzuki Jimny di medan off road. Akan dicintai Anda yang merupakan off roaders. Sistem penggerak ini akan memberikan ketangguhan lebih hebat sehingga mobil dapat melintasi medan yang berat tanpa kendala berarti. 

    Anda dapat menyesuaikan penggunaan fiturnya sesuai kebutuhan Anda dan medan yang Anda lalui melalui tuas transfer penggerak di dekat persneling mobil. Mode 2H (2WD High) untuk lintasan normal di jalanan perkotaan. 

    Atur pada pengaturan 4H (4WD High) untuk lintasan medan off road. Pada jalur yang lebih ekstrem, penuh lumpur dan air Anda dapat menyetelnya di 4L (4WD Low).

    • Suspensi

    Ketangguhan Suzuki Jimny juga didukung dengan suspensi rigid axle dan pegas koil di bagian depan dan belakang bodi mobil. Membuat mobil menjadi kokoh dan tangguh anti goncangan di medan seekstrem apapun.

    Suspensi rigid yang dikombinasikan dengan pegas koil mampu menunjukkan ketahanan yang tangguh akan menahan beban kejut besar dan getaran dengan sangat andal. 

    • Mesin K15B