Berita

    Featured Image

    5 Manfaat Memiliki Hubungan Baik dengan Bengkel Resmi

    Menjaga hubungan baik dengan bengkel tidak hanya penting bagi pemilik jasa. Sebagai pelanggan, menjaga hubungan yang baik juga penting untuk dilakukan. Hal ini karena banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan jika memiliki hubungan baik dengan mekanik bengkel.

    Apa saja manfaat ketika pelanggan berhasil menjaga hubungan baik dengan para mekanik bengkel? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

    5 Manfaat Menjaga Hubungan Baik dengan Bengkel

    Ketika menunggu kendaraan Anda sedang diservis, apa saja yang Anda lakukan? Biasanya, Anda hanya meninggalkan kendaraan untuk diservis oleh teknisi. Padahal, ada satu hal yang tidak kalah penting untuk dilakukan, yaitu berkomunikasi dengan teknisi bengkel.

    Ada saatnya Anda menjalin hubungan dengan mekanik bengkel ketika menunggu kendaraan diservis. Hal ini karena banyak manfaat yang dapat Anda dapatkan, seperti:

    • Mendapatkan Pengetahuan

    Manfaat pertama adalah Anda akan mendapatkan berbagai pengetahuan tentang seluk-beluk mesin kendaraan. Jadi, daripada Anda meninggalkan kendaraan Anda di bengkel resmi lebih baik Anda menghabiskan waktu untuk bertanya-tanya tentang kondisi mesin kendaraan Anda.

    Hal ini juga dapat bermanfaat di kemudian hari ketika Anda mengalami masalah kendaraan di tengah jalan dan jauh dari bengkel. Anda dapat memperbaikinya sendiri karena mendapatkan pengetahuan bermanfaat langsung dari mekanik bengkel.

    • Dapat Menentukan Mekanik

    Terkadang, seorang pelanggan memiliki preferensi mekanik yang diinginkan. Terlebih jika mekanik tersebut cukup mumpuni dalam hal memperbaiki kendaraan. Jika Anda memiliki hubungan baik dengan mekanik bengkel, maka Anda dapat menentukan sendiri mekaniknya.

    Hal ini tentu bermanfaat sekali, karena apabila Anda sudah memiliki preferensi mekanik, maka Anda akan lebih leluasa untuk bertanya-tanya tentang masalah kendaraan Anda. Berkomunikasi dengan mekanik bengkel resmi dapat membuka jalan Anda untuk melakukan hal ini.

    • Pelanggan Dikenal Oleh Bengkel

    Manfaat menjaga hubungan baik dengan bengkel berikutnya adalah pelanggan menjadi dikenal oleh bengkel. Jika pelanggan dikenal oleh bengkel, banyak sekali keuntungan yang didapatkan. Pertama, Anda akan mendapatkan informasi bermanfaat terbaik diskon atau promo bengkel.

    Kedua, Anda mendapatkan pelayanan terbaik yang diberikan oleh bengkel. Ketiga, pelanggan setia biasanya akan mendapatkan “fast track” ketika mengantre untuk servis kendaraan. Jadi, Anda tidak perlu menunggu lama.

    • Berkomunikasi dengan Mekanik

    Selanjutnya, berkomunikasi dengan mekanik dan membangun hubungan yang baik akan bermanfaat bagi Anda di kemudian hari. Misal, Anda membutuhkan bantuan mekanik di luar jam kerja bengkel. Biasanya, mekanik yang sudah mengenal Anda akan sanggup untuk membantu.

    Berkomunikasi dengan MekanikFreepik.com

    Selain itu, membangun komunikasi yang baik juga dapat menghindari Anda dari penipuan. Karena tidak dapat dipungkiri, di bengkel resmi pun terdapat oknum yang biasanya melakukan kebohongan terhadap pelanggan.

    Misalnya, masalah kendaraan Anda cukup ringan, tetapi ada oknum mekanik yang menyebut bahwa kendaraan Anda rusak parah. Tentu Anda wajib membayar lebih mahal dan hal ini akan merugikan Anda sendiri.

    • Mendapatkan Perawatan Terbaik

    Mendapatkan perawatan terbaik adalah manfaat yang akan Anda dapatkan jika memiliki hubungan baik dengan mekanik bengkel. Seperti yang disebutkan sebelumnya, jika Anda berkomunikasi dengan mekanik, maka mekanik akan paham dengan masalah kendaraan Anda. Ini tidak terlepas dari komunikasi yang terjalin dengan baik antara Anda dengan mekanik. 

    Apabila kendaraan Anda dirawat dengan baik, maka kesempatan untuk kendaraan lebih awet dan tahan lama akan lebih tinggi. Tentu hal ini akan menguntungkan pelanggan dalam jangka waktu yang cukup lama.